DCIM100MEDIADJI_0053.JPG
Penjabat Bupati Flores Timur Pimpin Apel Senin Pertama Bulan Agustus dan Canangkan “Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih”.

Penjabat Bupati Flores Timur, Drs. Doris Alexander Rihi, M.Si, memimpin Apel Senin Pertama Bulan Agustus lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur, yang dipadukan dengan pencanangan "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih", pada Senin, 01 Agustus 2022, bertempat di halaman Kantor Bupati Flores Timur.

Penyelenggaraan "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih", ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, bertujuan menggalang partisipasi dan swadaya masyarakat, baik secara pribadi, kelompok, organisasi kemasyarakatan, unsur pemerintahan maupun swasta.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Flores Timur mengharapkan dengan pelaksanaan "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih", maka seluruh masyarakat Flores Timur dapat menyemarakan Hari Ulang Tahun ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di rumah masing-masing, di area perkantoran dan di area publik lainnya.

Pencanangan "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih", yang dilaksanakan sesuai dengan surat Menteri Dalam Negeri Nomor 003.1/4397/SJ, yang didasarkan pada pemikiran bahwa Bendera Merah Putih merupakan identitas, simbol, dan alat pemersatu masyarakat Indonesia, yang selama bulan kemerdekaan akan berkibar di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Untuk Kabupaten Flores Timur ditandai dengan penyerahan secara simbolis 10 Bendera Merah Putih dari Penjabat Bupati Flores Timur dan anggota Forkompimda lainnya, kepada para lurah se Kecamatan Larantuka yang diwakili oleh, Lurah Weri, Lurah Sarotari Timur, Lurah Sarotari, Lurah Puken Tobi Wangi Bao, Lurah Ekasapta, Lurah Amagarapati, Lurah Postoh dan Lurah Lohayong. Juga diwakili oleh 2 (dua) perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Flores Timur sebagai koordinator pelaksanaan "Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih".

Hadir dalam apel ini, para anggota Forkompimda Kabupaten Flores Timur, Sekretaris Daerah Kabupaten Flores Timur dan para Asisten, para pejabat Eselon II, para pejabat Eselon III, dan para ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Flores Timur.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to Top