Pemerintah Daerah Flores Timur dan Badan Musyawarah DPRD Flores Timur telah membahas dan menetapkan agenda dan materi untuk masa persidangan tiga tahun sidang keempat DPRD tahun 2023. Beberapa agenda utama selama masa persidangan ini diantaranya adalah pembahasan Laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Flores Timur tahun anggaran 2022, Pengajuan 2 Ranperda usulan Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur, Pengajuan usulan penggunaan anggaran mendahului penetapan perubahan APBD Tahun Anggaran 2023, Pengajuan Ranperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Flores Timur Tahun Anggaran 2022, Pengajuan KUA PPAS APBD Kabupaten Flores Timur Tahun Anggaran 2024, Pengajuan Laporan Realisasi Anggaran Tahun 2022 semester satu dan pronogsis bulan berikutnya, serta agenda persidangan lainnya sebagaimana tertuang dalam Keputusan Badan Musyawarah DPRD Kabupaten Flores Timur Nomor 6 tahun 2023, tanggal 29 Mei 2023.

Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi dihadapan Pimpinan dan Anggota DPRD Flores Timur, Anggota Forkopimda, Penjabat Sekda Flotim Petrus Pedo Maran serta Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Flores pada pembukaan masa persidangan tiga tahun sidang keempat DPRD Kabupaten Flores Timur tahun 2023, Selasa, 30 Mei 2023 di Balai Gelekat Lewotana Flores Timur, mengharapkan dukungan dan kerjasama untuk menyukseskan agenda-agenda dalam masa persidangan ini dan juga agenda-agenda penyelenggaraan pemerintahan kedepan. “Saya mengharapkan dukungan kerjasama dan kerja bersama dari kita sekalian untuk menyukseskan agenda-agenda dalam masa persidangan ini dan juga agenda-agenda penyelenggaraan pemerintahan kedepan. Saya optimis dan kita semua optimis bahwa dalam keyakinan dan kerjasama yang baik tentu Tuhan Yang Maha Kuasa akan memberkati dan Leluhur Lewotana pasti merestui segala yang menjadi kehendak baik dan komitmen kita pada masa persidangan tiga tahun sidang keempat DPRD Kabupaten Flores Timur tahun 2023 ini, ujar Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi

Mencermati padatnya materi persidangan tersebut, menurutnya akan menyita banyak energi. “Sebagai tugas kita bersama selama masa persidangan yang akan dijalani, dengan keyakinan akan adanya penyertaan dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan kesadaran akan adanya tuntutan dari Leluhur Lewotana Flores Timur, tentu kita semua yakin bahwa materi dan agenda selama masa persidangan ini akan dapat kita lalui dengan baik, karena apa yang akan kita kerjakan bersama adalah perwujudan dari bhakti dan karya pengabdian kita semua untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Flores Timur, ujar Penjabat Bupati Doris Rihi.

Pada kesempatan yang sama Penjabat Bupati Flores Timur, Doris Rihi menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Flores Timur serta seluruh masyarakat Flores Timur atas doa dan dukungannya sehingga atas perkenan Tuhan Yang Maha Kuasa, dirinya diperkenankan untuk melanjutkan tugas selama satu tahun kedepan. “Seorang Penjabat Bupati tentulah tidak akan berhasil untuk mengelola Kabupaten Flores Timur ini tetapi ada suatu keyakinan keberhasilan itu akan tercapai ketika dukungan pimpinan dan Anggota DPRD serta seluruh masyarakat Flores Timur untuk selalu bersama dalam bingkai kekeluargaan membangun daerah dan masyarakat Flores Timur. Sekali lagi saya menyampaikan terima kasih, ujarnya.

Berkenaan dengan pergantian Komandan Kodim 1624 Flotim, Doris Rihi mengucapkan terima kasih atas segala upaya dan kerjasamanya dalam sumbangsih tenaga dan pikiran dalam membangun Flores Timur. ” Dengan ucapan terima kasih dan rasa hormat kami menyampaikan salam kepada Komandan Kodim yang akan berpisah, ujar Penjabat Bupati Doris Rihi (diskominfoflotim)

Categories:

Tags:

No responses yet

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    error: Content is protected !!